preloader
Dokter

IPS Syamrabu bekerja solid demi menunjang pelayanan Prima dan paripurna

Hospital doctors examine patients so that

Instalasi Pemeliharaan Sarana Rumah Sakit (IPSRS) salah satu Unit penunjang  yang melaksanakan kegiatan teknis instalasi, pemeliharaan dan perbaikan, agar fasilitas yang menunjang pelayanan kesehatan di rumah sakit selalu berada dalam keadaan layak pakai, guna menunjang pelayanan kesehatan yang Prima dan paripurna kepada pengguna layanan.

Kepala IPS UOBK RSUD Syamrabu Bangkalan menjelaskan ada 7 Tupoksi yang dilakukan oleh Instalasi Pemeliharaan sarana, antara lain : Pemeliharaan Bangunan Gedung, Jaringan Listrik,  Jaringan Air Bersih, Pendingin Ruangan, jaringan PABX, pemeliharaan dan kalibrasi alat alkes, serta pengawasam pemeliharaan lift.

Peran IPSRS memang  di belakang layar yang secara tidak langsung tidak berhadapan dengan pasien sebagai pengguna layanan. Tetapi Rumah sakit yang baik bisa dilihat dari Manajemen Fasilitas Penunjang, sarana dan prasarana yang baik dan fungsi  peran teknis IPSRS yang solid.

Layanan rumah sakit yang baik tentunya ditunjang dengan keberadaan peralatan dan perlengkapan pendukung yang prima pula. “Jangan sampai ketika pasien membutuhkan, peralatan tersebut tidak tersedia sehingga akan menghambat proses layanan kepada pasien,” Ujarnya.

Samsul menuturkan dalam menjalankan tugasnya selalu menerapkan koordinasi, integrasi, dan sinkronisasi, baik dalam lingkungan intern instalasi, maupun dengan instalasi-instalasi terkait, sesuai dengan tugasnya.

“Kami ada 21 SDM dengan tugas bagian masing-masing tapi kami selalu bekerja secara Tim agar cepat selesai dan meminimalisir hambatan dalam pelayanan.

Sebagai Kepala Instalasi Samsul berharap agar IPS RS selalu bisa bekerja SMART sehingga bisa menjadi salah satu Instalasi penunjang Rumah sakit yang Cepat, Tepat guna, dan professional.(Riy)