preloader
Dokter

PELAYANAN CUCI DARAH DI RUMAH SAKIT BANGKALAN

Hospital doctors examine patients so that

Hemodialisis/ Cuci Darah merupakan tindakan medis sebagai terapi pengganti fungsi ginjal yang tidak dapat bekerja dengan normal dengan menggunakan mesin cuci darah.

Saat ini Unit Hemodialisis RSUD Syamrabu Bangkalan telah menyediakan 14 mesin hemodialisa yang bisa melayani hingga 28 pasien perhari. Unit ini memberikan pelayanan hemodialisis bagi pasien gagal ginjal akut maupun gagal ginjal kronik yang berkualitas, memberikan kenyamanan dan keamanan untuk pasien selama terapi.

Kepala Ruangan Hemodialisis RSUD Syamrabu Novi Farida, S.Kep.,Ns, mengatakan  unitnya memiliki sumber daya yang sudah berpelatihan dan kompeten serta berpengalaman baik dokter spesialis, dokter umum, perawat, dan tenaga rumah sakit lainnya. Tim hemodialisis RSUD Syamrabu akan memberikan pelayanan terbaik dengan pendekatan interdisiplin dengan mengutamakan kenyamanan, keselamatan, dan kualitas hidup dari pasien.pelayanan diruang hemodialisis dimulai pukul 6 pagi sampai selesai

“kami akan memantau pasien secara countinue selama terapi” ujar Novi. Pelayanan terbaik disiapkan untuk layanan Kesehatan jangka Panjang. 

Novi mengungkapkan Saat ini layanan Hemodialisis di RSUD Syamrabu terdiri dari dua (2) shift. Pelayanan diperuntukan baik pasien BPJS, asuransi, maupun umum.

”Ini semua dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan hemodialysis/cuci darah khususnya untuk masyarakat Bangkalan dan sekitarnya,” ungkap Novi