preloader
Dokter

AMPIBI

Hospital doctors examine patients so that

RSUD Syamrabu tak berhenti melakukan inovasi demi bisa memberikan pelayanan prima kepada msyarakat. Termasuk pasien yang memiliki keterbatasan ekonomi. Salah satunya melalui inovasi Ambulans Peduli Tretan Dhibi’ (Ampibi).

Penanggung Jawab Unit Ambulans RSUD Syamrabu Sri Sulistyawati, S.Kep., Ns. menyampaikan Ampibi merupakan program layanam kesehatan berupa jemput pasien dari rumahnya ke RS secara gratis. Masyarakat yang bisa mengakses pelayanan Ampibi yaitu pasien beakesmaskin.

”Pelayanan Ampibi itu mengangkut penderita gawat darurat dari lokasi kejadian ke tempat tindakan definitif atau ke rumah sakit,” terangnya kemarin (24/7).

Lembaganya sudah membentuk tim untuk mengoptimalisasikan pelayanan itu. Mulai dari tenaga kesehatan (nakes) yang berkompeten hingga driver yang terlatih. Dengan adanya pelayanan itu, maka pasien yang berstatus gawat darurat akan lebih cepat tertangani.

”Dengan adanya unit ambulans, maka melengkapi pelayanan kesehatan bagi pasien dengan lebih paripurna, tinggal hubungi 0818383119,” katanya.

Sulis menambahkan, pelayanan Ampibi siap melakukan jemputan masyarakat di 18 kecamatan di Bangkalan. Pelayanan yang diberikan gratis. Pelayanan itu juga sangat membangu masyarakat yang keterbatasan sarana transportasi untuk bisa sampai ke rumah sakit.

”Unit ambulans RSUD Syamrabu telah dibekali dengan jumlah kendaraan yang memadai dan dilengkapi peralatan medis memadai,” tandasya. (jup/onk)
Editor: Abdul Basri