preloader
Dokter

BLAK-BLAKAN, UHC Kok Masih Ada yang Bayar?

Hospital doctors examine patients so that

Pemerintah Kabupaten Bangkalan resmi mendapatkan predikat Universal Health Coverage (UHC) atau Jaminan Kesehatan Semesta. Capaian tersebut merupakan wujud nyata pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang telah dicita-citakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangkalan.


Bupati Kabupaten Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron dalam sambutannya mengatakan capaian UHC yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Bangkalan merupakan upaya dalam meningkatkan derajat kesehatan seluruh masyarakat. Dengan begitu, ia berharap dengan tercapainya UHC di Bangkalan, kualitas kesehatan masyarakat semakin meningkat sehingga taraf hidup masyarakat akan menjadi lebih baik.


”UHC merupakan wujud komitmen untuk meningkatkan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Bangkalan. Dengan tercapainya UHC ini maka kami berharap dapat meningkatkan derajat kesehatan penduduk Kabupaten Bangkalan secara paripurna serta meningkatkan aksesibilitas pelayanan kesehatan penduduk yang ber-KTP Kabupaten Bangkalan dimanapun berada serta terciptanya penataan pelayanan dan pembiayaan secara adil dan merata,” ungkap Latif, Selasa (18/10).