preloader
Dokter

Pasien apa saja yang bisa dirawat diruang paviliun dahlia

Hospital doctors examine patients so that

RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu merupakan rumah sakit milik pemerintah yang berada di Kabupaten Bangkalan tepatnya dijalan pemuda kaffa no 9 Kelurahan Pejagan Kecamatan Bangkalan. Rumah sakit yang dikenal dengan Rumah Sakit Syamrabu ini merupakan Rumah Sakit Kelas B Pendidikan Utama yang ada di di Kabupaten Bangkalan yang menjadi rujukan pertama bagi rumah sakit lain yang ada di pulau madura. Segenap jajaran direksi maupun petugas yang berinteraksi langsung dengan pasien berkomitmen untuk terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada pasien sesuai dengan slogan rumah sakit kami yaitu BERTASBIH (Bersih, Ramah, Tanggap, Siaga, dan Bekerja Ikhlas).

Salah satu pelayanan unggulan yang terus ditingkatkan dari sisi sarana, prasarana dan pelayanan ialah ruang perawatan paviliun dahlia yang sebenarnya sudah ada sejak berdirinya rumah sakit namun seiring perkembangan nama ruangan ini berubah dari paviliun kartini menjadi paviliun dahlia.

Seperti yang disampaikan ibu Rika Handayani selaku kepala ruangan paviliun dahlia bahwa ruang paviliun dahlia terdiri dari 2 lantai, lantai satu terdiri dari 6 ruang perawatan vip dan 3 ruang perawatan kelas 1 dengan masing-masing kamar kapasitas 2 bed pasien, sedangkan lantai dua terdiri dari 6 ruang perawatan vip dan 7 ruang perawatan kelas 1 yang masing-masing kamar kapasitas 2 bed pasien. Sehingga kapasitas total 32 bed pasien.

Dalam meningkatkan pelayanan perawatan pasien diruang paviliun dahlia dilengkapi dengan 52 dokter spesialis yang bertanggung jawab sebagai dokter penanggung jawab pasien (DPJP) yang bertugas mengelola rangkaian asuhan medis pasien dari awal masuk sampai keluar rumah sakit.

Pasien yang dirawat diruang paviliun dahlia terdiri dari berbagai jenis penyakit kecuali pasien covid19, pasien penyakit menular, pasien indikasi perawatan intensif, pasien usia 0 – 28 hari dan pasien genokologi dengan komplikasi. Untuk jaminan pembiayaan pasien yang dirawat diruang paviliun dahlia bisa menggunakan umum atau asuransi kesehatan yang bekerja sama dengan RSUD Syamrabu seperti Jasa Raharja, Ad Medika, Pertamina, In Health, BPJS Ketenagakerjaan, sedangkan untuk jaminan BPJS Kesehatan yaitu BPJS kelas 1 dan 2 dengan ketentuan jika naik kelas perawatan yang lebih tinggi akan dikenakan membayar selisih biaya sesuai pasal 48 Permenkes No.3 Tahun 2023 Tentang Standard Tarif Pelayanan Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan.