preloader
Dokter

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Politeknik Negeri Madura (POLTERA) dengan RSUD SYAMRABU BANGKALAN

Hospital doctors examine patients so that

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Politeknik Negeri Madura (POLTERA) dengan RSUD SYAMRABU BANGKALAN

 

UOBK RSUD Syamrabu Bangkalan melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Poltera ( Politeknik Negeri Madura ). Kegiatan ini merupakan wujud kerjasama yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak baik dalam pendidikan, penelitian, pengabdian dan pelayanan kesehatan pada masyarakat serta mengembangkan dan mengamalkan pengetahuan dan teknologi di bidang Kesehatan.

Kunjungan tamu dari Pimpinan dan rombongan Poltera diterima langsung oleh Direktur UOBK RSUD Syamrabu, dr. Farhat Surya Ningrat, Sp.KK dan didampingi oleh pejabat eselon dan staf bagian Diklat.

“Sangat Merasa Senang dan Bahagia, Sebagai salah satu Institusi Negeri Vokasi POLTERA telah memilih RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan untuk dapat bekerjasama” ucap direktur membuka sambutannya. Kerjasama yang dilakukan RSUD Syamrabu Bangkalan dan Politeknik Negeri Madura sebagai pintu masuk untuk dapat memfasilitasi berbagai kegiatan mahasiswa keperawatan POLTERA untuk meningkatkan dan mengembangkan dari sisi Knowledge (pengetahuan), Skill (kemampuan) dan Attitude (perilaku).

Layanan-layanan kesehatan terus dikembangkan oleh RSUD Syamrabu Bangkalan. Banyak nilai tambah yang akan diberikan dalam bidang kesehatan untuk kerjasama antara POLTERA dan RSUD Syamrabu Bangkalan, Bidang Pendidikan yaitu Program Pendidikan Praktek Klinik untuk mahasiswa Jurusan Kesehatan Politeknik Negeri Madura, serta praktek lain yang berhubungan dengan kebutuhan kurikulum mahasiswa Jurusan Kesehatan. Untuk menunjang MoU ini diperlukan penyediaan Dosen Praktisi untuk mengajar di Politeknik Negeri Madura, “Harapannya dapat terlaksana dengan baik dan dapat menjadi nilai tambah kedua belah pihak pada kerjasama yang dilakukan. selain itu, kepada mahasiswa ketika praktik di rumah sakit dimohon untuk menjaga sikap, perilaku dan menjaga skill kompetensi dan skill excelence.” tutur Direktur.