preloader
Dokter

AJANG ANUGERAH MADURA AWARD TAHUN 2023

Hospital doctors examine patients so that

Penilaian atas kinerja instansi pemerintah mendapatkan perhatian serius dari berbagai pihak, terutama dari banyak elemen masyarakat. Diantaranya meliputi, masyarakat pengguna layanan, tokoh masyarakat , bahkan institusi media massa sebagai sebuah corporate media massa bersakala nasional seperti Jawa Pos.

Salah satu Jawa Pos Group yang berkedudukan di pulu Madura, yakni RM (Radar Madura) selama satu dasawarsa telah ikut andil memberikan perhatian penuh dan memberikan penilaian atas kinerja instansi pemerintah dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Wujud dari perhatian tersebut, maka diselenggarkanlah penilaian atas nomine kinerja instansi pemerintah dari empat kabupaten di pulau Madura, yang meliputi dari ujung barat : Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sampang, Kabupaten Pamekasan, dan paling ujung timur : Kabupaten Sumenep.

Sebagai salah satu media massa yang tetap eksis , RM mampu menghadirkan pemberitaan dan penyebaran informasi mengenai kebijakan pemerintah kepada masyarakat serta  memegang peranan yang sangat signifikan dalam proses tersebut. RM mampu memposisikan diri sebagai penilai atas kinerja pemerintah melalui kegiatan Penilaian Nomine Madura Award Tahun 2023.

Masing-masing nomine dari empat kabupaten di Madura telah bersaing mempresentasikan program dan inovasi terbaiknya. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 8 s.d 9 November 2023 di Aula Lokasi Wisata Camplong, Kabupaten Sampang.

Salah satu nomine Kategori OPD Terbaik sekaligus mewakili Pemerintah Kabupaten Bangkalan, UOBK RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu (Syamrabu) Bangkalan, dengan program inovasi terbaiknya mampu memukau tim penilai. Diantara Program Inovasi tersebut : Ambulan Peduli Tretan Dibi’ (Ampibi), Cara Aktif Atasi Stunting (Canting), Antar Obat Sampai Rumah (Taromah), Perawatan proaktif ke rumah pasien (Homecare Padha Beres), Layanan Digitalisai Pendaftaran (Syamrabu Mobile), dan Perekaman Foto bagi pasien tanpa identitas, pulang sembuh dan bawa KTP (2 Beres).

Inovasi yang dikembangkan merupakan gabungan dari Inovasi pelayanan yang berbasis dgitalisasi dan Inovasi Pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, menjadikan UOBK RSUD Syamrabu Bangkalan sebagai pemenang dengan Kategori OPD Terbaik se Madura.

Penghargaan berupa Trofi Madura Award dan Piagam diterima oleh Direktur dalam acara Malam Ajang penerimaan Anugerah Madura Award Tahun 2023, hari Jumat tanggal 8 Desember 2023 di Pendapa Agung Pemerintah Kabupaten Sumenep jam 20.00 WIB.

Sederet awards diberikan kepada sejumlah tokoh yang dinilai berjasa bagi Madura. Penyelenggaraan event Prakarsa Jawa Pos Radar Madura ini digelar rutin setiap tahun. Sedangkan perhelatan event pada malam ini memasuki tahun ke-10.

Semoga segenap civitas hospitalia UOBK RSUD Syamrabu Bangkalan terus berbenah dalam memperbaiki segala kekurangan, serta mengembangkan diri dan terus menciptakan inovasi baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Selamat dan Sukses bagi seluruh Civitas Hospitalia UOBK RSUD Syamrabu Bangkalan !!!