preloader
Dokter

Poli Jantung Pindah ke Gedung Pelayanan Jantung Terpadu

Hospital doctors examine patients so that

Poli Jantung menjadi salah satu poli dengan jumlah kunjungan terbanyak selama tahun 2023. Ada sebanyak 17.046 pasien berkunjung ke poli jantung. Karena meningkatnya jumlah kunjungan pasien maka poli jantung berpindah ke Gedung Pelayanan Jantung Terpadu yang berlokasi di belakang IGD.
Per tanggal 1 Februari Poli Jantung berpindah ke Gedung Pelayanan Jantung terpadu. Hal ini dinilai strategis karena dijadikan satu area dengan Ruang ICCU ( Intensive Cardiology Care Unit) dan Ruang Cath Lab ( Catheterization Laboratory). Di Gedung baru Juga ada layanan pendaftaran dan Obat Farmasi. Jadi Pasien bisa langsung daftar dan mengambil Obat di gedung tersebut.
Untuk alurnya, pasien datang langsung mendaftar di bagian pendaftaran yang sudah disediakan, kemudian menunggu panggilan antrian untuk pemeriksaan di poli jantung. Untuk pasien yang sudah daftar Online melalui Syamrabu Mobile, juga langsung ke bagian pendaftaran untuk konfirmasi. Tidak Perlu Scan Barcode di ADM ( Anjungan Daftar Mandiri) yang ada di Lobby Depan. Setelah selesai pemeriksaan, pasien kembali lagi ke bagian pendaftaran untuk cetak rencana kontrol. Bagian terakhir, pasien menunggu panggilan antrian obat.
SDM di poli Jantung ada 4 Dokter spesialis Jantung dan 3 Perawat yang melayani. Poli Jantung buka pelayanan setiap hari dari hari senin sampai sabtu. Hari Senin – Jumat ada 2 Shift ( Pagi jam 07.00 dan Sore jam 13.00) dan Hari Sabtu Shift pagi Saja. Alat – alat Penunjang di Poli Jantung Antara lain : Test Treadmill, Echocardiography (USG Jantung), Elektrokardiogram ( Rekam Jantung), dan ABI (Ankle Brachial index)
Dengan berpindahnya poli Jantung ke Gedung Pelayanan Jantung Terpadu diharapkan dapat mengoptimalkan pelayanan dan pasien juga lebih nyaman dalam menunggu antrian Pemeriksaan.(Riy)