preloader
Dokter

Vaksinasi Internasional ada di Rumah Sakit Bangkalan

Hospital doctors examine patients so that

Vaksinasi internasional diperlukan sebagai persyaratan perjalanan ke luar negeri, termasuk untuk haji dan umroh, yang dibuktikan dengan pemberian Sertifikat Vaksinasi Internasional (International Certificate of Vaccination = ICV).

Sertifikat vaksinasi Internasional merupakan surat keterangan yang menyatakan bahwa seseorang telah mendapatkan vaksinasi dan/atau profilaksis yang diperlukan untuk perjalanan internasional tertentu. Setiap orang yang akan melakukan perjalanan internasional dari dan ke negara terjangkit dan/atau endemis penyakit menular tertentu dan/atau atas permintaan negara tujuan wajib diberikan Vaksinasi tertentu sesuai dengan ketentuan peraturan perundang - undangan.

UOBK RSUD Syamrabu Bangkalan akan segera Launching pelayanan Vaksinasi Internasional tanggal 27 Februari 2024. Pelayanan Vaksinasi Internasional akan buka setiap hari Senin – Sabtu, Namun bisa fleksibel sesuai perjanjian. 

Sudah ada persetujuan dari Balai Besar Kekarantinaan Surabaya untuk pelaksanaan Penerbitan Sertifikat Vaksinasi Internasional di UOBK RSUD Syamrabu Bangkalan. Sehingga Rumah sakit Bangkalan resmi membuka pelayanan Vaksinasi Internasional

Dengan adanya pelayanan Vaksinasi Internasional ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri, sehingga tidak perlu ke surabaya untuk melakukan vaksinasi.(Riy)